Pages

Selasa, 03 Januari 2012

MOBIL KIAT ESEMKA



SOLO – Rasa bangga Wali Kota Solo Joko Widodo saat menggunakan mobil hasil rakitan siswa-siswa SMK Negeri 2 Surakarta dan SMK Warga Solo bukan tanpa sebab. Spesifikasi yang diusung mobil nasional Esemka Rajawali sudah tergolong mumpuni dan tidak kalah dengan pabrikan mapan.

Awal pekan ini, Jokowi (sapaan akrab Joko Widodo) mengganti mobil dinas Toyota Camry yang biasa dinaikinya, dengan Esemka Rajawali. Serah terima mobil nasional ini dilakukan kemarin, Senin (2/1/2012), di Balaikota Solo.

Esemka Rajawali adalah mobil hasil perakitan para siswa-siswa kreatif ini yang bekerja sama dengan bengkel Kiat Motor Klaten, pimpinan H Sukiat sebagai partner industri SMK Negeri 2 Surakarta dan SMK Warga Solo.

“Mobil dinas Jokowi tersebut adalah varian Sport Utility Vehicle (SUV) dengan kelir hitam. Mobil ini bermesin bensin dan memiliki kapasitas 1.500cc dengan empat silinder plus sistem bahan bakar injeksi,” staf pengajar teknik kendaraan ringan SMK Negeri 2 Surakarta Sriyono, kepada Okezone.

“Basic mesin Esemka Rajawali ini adalah KIA, atau dulu mesinnya digunakan oleh Timor. Mesin ini mampu memproduksi 105 tenaga kuda pada putaran mesin 5.500 rpm,” lanjut Sriyono.

Esemka Rajawali memiliki kapasitas tujuh penumpang dengan fitur-fitur terkini seperti power window, AC dual zone, power steering, central lock, sistem audio dengan CD, serta tak ketinggalan sensor parkir.

Esemka Rajawali ini sudah memiliki agen tunggal pemegang merek (ATPM) yang dipegang PT Solo Manufaktur Kreasi. Harga satu unit mobil nasional ini hanya Rp75 juta.






* Varian : Sport Utility Vehicle (SUV)
* Warna : Hitam
* Mesin : Sistem injeksi 4 silinder 1.500cc
* Kafasitas Penumpang: 7 orang
* Fitur Pendukung: power window, AC dual zone, power steering, central lock, sistem audio dengan CD dan sensor parkir.
* Kisaran Harga : 75 hingga 95 juta rupiah. 


(sumber : zwr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pendapat Anda Tentang Blog ini

TEMAN